Cara & langkah membuat Blog di Blogger

Agar lebih mudah mempelajari desain blog dan kode css, anda harus mempunyai sebuah blog yang memberi kelonggaran melakukan berbagai editing kode. Blog tersebut dapat dibuat di blogger. Berbeda dengan di wordpress dan blogdetik yang masih banyak memberi batasan pada blogger untuk melakukan proses editing di template/theme, blogger benar-benar memberi kelonggaran yang sangat luar biasa hingga kita dapat mengakses desain blog hingga ke bagian terdalam antara tag pembuka dan penutup head serta tag pembuka dan penutup body.
Membuat blog diblogger mewajibkan anda untuk membuat sebuah account google. Silahkan buat email terlebih dahulu untuk memulai proses membuat blog.

Cara Membuat Account Google

  1. Klik di sini untuk memulai membuat account.
  2. Anda akan diminta untuk mengisi formulir dengan beberapa data yang diperlukan. Bentuknya seperti yang terlihat pada gambar di atas. Klik untuk perbesar gambar!

Langkah membuat blog di blogger

  1. Setelah account google anda selesai atau bagi anda yang sudah mempunyai email dari gmail, anda dapat segera memulai membuat blog di blogger dengan klik link berikut: bogger.com - Tulis User Name - Tulis Password - Klik "Masuk"

  2. Lanjutkan dengan Buat profil blogger terbatas. Sebelumnya anda bisa pilih bahasa!

  3. Tuliskan nama yang anda inginkan sebagai nama tampilan anda sebagai blogger. Nama ini akan ditampilkan di posting dan widget profil. Setelah tulis nama, klik "Lanjutkan ke blogger"

  4. Silahkan lanjut dengan klik pada "blog baru"

  5. Berikan nama/judul blog baru anda dan berikan juga alamat yang anda inginkan. Blogger akan selalu melakukan "pengecekan" terhadap alamat blog yang anda tulis dan inginkan. Bila alamat belum aada yang menggunakan maka akan muncul teks "bahwa alamat yang anda ingin gunakan bisa dipakai".

Keterangan:

  1. Klik setiap image agar anda bisa melihat yang berukuran lebih besar!
  2. Nama tampilan yang anda gunakan akan digunakan sebagai nama profil blogger anda!
  3. Pada langkah terakhir (memilih template), anda bisa memilih yang manapun dan bila nantingya ingin diganti maka anda bisa menggantinya setelah masuk ke halaman dasbor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My ProfileC l o s e

FollowerC l o s e